Trisakti School of Management   Selamat Datang di Perpustakaan Trisakti School of Management - Online Public Access Catalog (OPAC)

Trisakti School of Management Trisakti School of Management

Pencarian Sederhana ----------

Pencarian Spesifik---------
Judul :
Pengarang :
  • SEARCHING...

Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...

ISBN/ISSN :
GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :

Online Database-----------------

RINCIAN BUKU
Kembali ke sebelumnya  
Judul Pengaruh pengalaman auditor terhadap pertimbangan tingkat materialitas dalam proses pengauditan laporan keuangan melalui dimensi profesionalisme
Edisi vol. 14, no. 4 (2010)
No. Panggil BOX 126
ISBN/ISSN 1412-0852
Pengarang HARYANI, ARMY SRI
Subyek/Subjek AUDIT
PROFESIONALISME
PENGALAMAN
MATERIALITAS
Klasifikasi
Judul Seri JURNAL AKUNTANSI & BISNIS
GMD Artikel Jurnal
Bahasa Indonesia
Penerbit UNIVERSITAS NEGERI SEBELAS MARET
Tahun Terbit 2010
Tempat Terbit Surakarta
Kolasi Hal. 108-122
Catatan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman auditor yang dinilai secara tidak langsung pada tingkat materialitas pada proses audit laporan keuangan melalui dimensi profesionalisme kerja auditor berdasarkan: a) pengabdian profesi, b) kewajiban sosial, c) independensi, d) kepercayaan pada profesi dan e) hubungan dengan kemanusiaan profesi teman. Penelitian ini adalah studi kasual dengan menggunakan metode survei. Populasi target dalam penelitian ini adalah auditor pemerintah yang bekerja di BPK-RI Jawa Tengah. Jumlah sampel yang diambil adalah 67 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode judgment sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur. Temuan penelitian ini adalah: 1) pengalaman auditor secara langsung dan positif mempengaruhi dimensi profesionalisme, yang terdiri dari pengabdian profesi, kewajiban sosial, kemandirian, kepercayaan pada profesi dan hubungan dengan kemanusiaan dari profesi teman, 2) dimensi profesionalisme memiliki langsung dan berpengaruh positif pada tingkat materialitas terdiri dari pengabdian profesi, independensi, kepercayaan pada profesi, hubungan dengan kemanusiaan profesi teman, sedangkan kewajiban sosial tidak memengaruhi tingkat materialitas, 3) terdapat pengaruh pekerjaan auditor pengalaman dinilai secara tidak langsung pada tingkat materialitas dalam proses audit laporan keuangan melalui dimensi profesionalisme kerja auditor, yaitu dedikasi, kemandirian, kepercayaan pada profesi dan hubungan dengan kemanusiaan dari profesi teman.
Detil Spesifik
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya